Frequently Asked Questions

Bagaimana cara memilih Help Topic yang tepat?
Saat kita membuat tiket pelaporan di helpdesk, ada pemilihan Help Topic yang wajib dipilih untuk membantu bapak dan ibu dalam pengkategorian pelaporan, sehingga tiket akan masuk ke divisi masing-masing sesuai dengan help topic.
Berikut kami sampaikan cara pemilihan Help Topic yang tepat: 
  1. sudah Sign In ke dalam aplikasi Helpdesk Prasmul
  2. Pilih Open a New Ticket, kemudian klik Select Help Topic
  3. Terdapat 12 macam Help Topic 
  4. Jika permintaan atau kendala kamu mengenai Listrik, lampu, trafo, pemasangan stop kontak/ saklar, CCTV, Fire Alarm, Telepon, dan Sound System dapat memilih Help Topic Engineering Electrical, Electronic & Chiller System. 
  5. Jika permintaan atau kendala kamu mengenai Pompa, Air, Lift, STP, Genset, Keran Wastafel & jetshower dapat memilih topik Engineering Mechanical & Plumbing. 
  6. Jika permintaan atau kendala kamu mengenai AC mati, panas, dingin, indoor air quality, dan fan mati dapat memilih topik Engineering General HVAC.
  7. Jika permintaan atau kendala kamu mengenai Perbaikan, Pengecatan, kebocoran, walpaper, hardscape, landscape, jalan, furniture dapat memilih Engineering Sipil, Arsitektur, & Infrastruktur
  8. Jika permintaan atau kendala kamu terkait makanan, kebersihan indoor maupun outdoor, tanaman, dan lingkungan dapat memilih topik Catering, Housekeeping, and Ground.
  9. Jika permintaan atau kendala kamu terkait Fasilitas Kampus, Ruang Kelas, Kerja, & Meeting dapat memilih topik Facility & Space Management
  10. Jika permintaan atau kendala kamu terkait Keamanan, Patroli, Penerangan Jalan, Parkiran, dan Kendaraan dapat memilih Topik Security, Transportation, and Parking. 
  11. Jika permintaan atau kendala kamu terkait Permintaan Reset Password User SAP dan Fiori dapat memilih IT SAP.
  12. Jika permintaan atau kendala kamu terkait Aplikasi Koha Support, Senayan, OCR Support, OS Ticket, Room Booking dapat memilih Topik IT Developer
  13. Jika permintaan atau kendala kamu terkait Moodle Support dan permasalahan Moodle dapat memilih IT Moodle
  14. Jika permintaan atau kendala kamu terkait Koneksi Internet, Wifi, Permintaan user VPN dapat memilih IT Infrastruktur
  15. Jika permintaan atau kendala kamu terkait Reset Password Email, Troubleshoot PC & Printer dapat memilih IT Pelayanan Umum (IT Support)
  16. Pilih salah satu Help Topic yang sesuai dengan permintaan atau kendala kamu. kemudian masukkan judul permintaan atau kendala kamu di Issue Summary & Pilih Lokasi BSD atau Cilandak kemudian jabarkan permintaan atau kendala kamu di Issue Details.
  17. Jika Bapak dan Ibu memiliki foto terkait permasalahan, bapak dan ibu bisa upload gambar dengan drop files (drag file langsung) atau choose them dengan cari lokasi penyimpanan file tersebut. 
  18. Kemudian klik Create Ticket 
  19. Tiket anda sudah terbit 

Attachments: Help Topic 2.png (337 kb)  Help Topic 1.png (518.5 kb) 


 Last updated Wed, Jul 6 2022 3:28pm

Please Wait!

Please wait... it will take a second!